Recall Daihatsu Rocky di Indonesia, Gara-gara Spot Las Kurang Pas

 Recall Daihatsu Rocky di Indonesia, Gara-gara Spot Las Kurang Pas


PT Astra Daihatsu motor (ADM) mengumumkan recall terhadap Daihatsu Rocky yang dijual di Indonesia.

Recall ini menimpa 9.378 unit Daihatsu Rocky yang diproduksi 28 April 2020 hingga 7 Oktober 2021.


"Penyebab recall ini adalah adanya potensi terlepasnya dudukan sokbreker depan pengaruh kurang tepatnya posisi spot pengelasan di fender apron depan," terang Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM dalam konfrensi pers vitual (11/3).


Menurut Bambang, pada unit Daihatsu Rocky yang di-recall hal yang demikian posisi titik pengelasannya berada di antara pelat komponen atas (upper plate) dan bawah (lower plate) pada fender apron depan.

"Harus spot pengelasan dilakukan di bawah sambungan antara pelat atas adan bawah hal yang demikian agar memberikan daya pengelasan maksimal," lanjut Bambang.



Untuk memecahkan situasi sulit tersebut PT ADM akan menambah 11 titik pengelasan baru di komponen fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut.

Dari pabrik fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall ini dibekali 14 spot pengelasan.


"Jadi nanti unit yang di-recall sempurna titik pengelasannya menjadi 25 titik," lanjut Bambang.

Dengan spot pengelasan yang lebih banyak ini diyakini oleh PT ADM akan menyelesaikan potensi permasalahan di atas.


Pengelasan tambahan pada unit Daihatsu Rocky yang terkena recall akan dilaksanakan di jaringan bengkel legal Daihatsu di segala Indonesia.


Proses pengelasan tambahan ini memerlukan waktu sekitar 10 jam kerja atau sekitar 2 hari.

Pelaksanaan tambahan titik las di fender apron depan Daihatsu Rocky ini tidak dipungut tarif alias free.

Untuk prosedur recall PT ADM akan menghubungi pemilik Daihatsu Rocky yang unitnya di-recall.



Kecuali itu, pemilik Daihatsu Rocky bisa mengecek apakah mobilnya terkena recall atau tidak dengan mengunjungi laman sah www.daihatsu.co.id/recall dengan memasukan nomor rangka kendaraan.


Atau dapat juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.


Setelah mendapatkan kabar bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, bisa seketika melaksanakan booking jadwal koreksi dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah diatur.

LihatTutupKomentar